Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Raksasa Eropa Pemburu James Rodriguez

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Juni 2017 | 23:14 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid, James Rodriguez,  dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Selebrasi pemain Real Madrid, James Rodriguez, dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).

Ke mana James Rodriguez akan berlabuh setelah meninggalkan Real Madrid? Pertanyaan itulah yang terus bergaung menjelang pembukaan bursa transfer musim panas pada 1 Juli 2017.

Saat ini James Rodriguez memang masih berstatus pemain Real Madrid. Namun, rumor hengkangnya gelandang berusia 25 tahun itu sudah berembus kencang.

Indikasi kepergian James semakin terlihat setelah tak dilibatkan dalam partai final Liga Champions kontra Juventus, Sabtu (3/6/2017).

James diberi jatah tampil 1.824 menit selama musim 2016-2017. Ia punya catatan sedikit lebih baik musim lalu, yakni 1.858 menit bermain.

Baca juga:

James tak perlu khawatir kekurangan peminat andai meninggalkan Santiago Bernabeu. Ada enam raksasa Eropa yang siap menggaet pemilik gelar Gol Terbaik Piala Dunia 2014 itu.

Manchester United dipercaya berada di barisan terdepan dalam perburuan James. Bahkan RCN Radio di Kolombia mengklaim bahwa sudah terjadi kesepakatan transfer senilai 50 juta euro (Rp 735 miliar) antara kedua belah pihak.

United bukan satu-satunya peminat dari tanah Inggris. Ada pula Arsenal.

Kabar dari Marca menyebut empat klub lainnya yang siap menampung James adalah Juventus, Inter Milan, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG).

James bisa reuni dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, andai memilih bergabung ke FC Bayern. Mereka berdua pernah bekerjasama di Madrid selama musim 2014-2015.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror dan Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X