Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Ronald/Annisa Terhenti pada Babak Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Juni 2017 | 16:52 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Langkah pasangan ganda campuran nasional, Ronald Alexander/Annisa Saufika, terhenti pada babak perempat final Thailand Terbuka di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (2/6/2017).

Ronald/Annisa yang menjadi unggulan kedelapan dikalahkan pasangan unggulan kedua Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) dengan skor 21-14, 14-21, 19-21.

Melalui hasil ini, Indonesia dipastikan tak lagi mempunyai wakil pada nomor ganda campuran.

Ronald/Annisa membuka gim kesatu dengan baik. Meski sempat tertinggal 1-3 pada perebutan poin-poin awal, mereka bisa membalikkan keadaan dengan unggul 6-3.

Hee/Tan lalu mengejar dan berhasil menyamakan skor menjadi 7-7. Setelah itu, kedua pasangan bergantian meraih poin hingga kedudukan 9-9.

Ronald/Annisa lebih dulu lepas dari tekanan lawan. Mereka mencapai interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval, permainan Ronald/Annisa semakin matang. Mereka terus memimpin perolehan skor hingga mencapai game point, 20-13.

Hee/Tan masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi Ronald/Annisa memastikan memenangi gim kesatu setelah meraih poin berikutnya.

Baca juga:

Unggul satu gim tak lantas memudahkan jalan Ronald/Annisa untuk tampil sebagai pemenang laga. Sebaliknya, mereka justru bermain buruk pada gim kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X