Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Inter Milan, Rombongan Spalletti

By Minggu, 4 Juni 2017 | 22:01 WIB
Ekspresi kecewa pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, saat gawang timnya dibobol ChievoVerona dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, (20/5/2017).
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Ekspresi kecewa pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, saat gawang timnya dibobol ChievoVerona dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, (20/5/2017).

Luciano Spalletti menuju Inter. Saat dia belum ditetapkan sebagai pelatih, orang-orang kepercayaannya sudah dikaitkan dengan Inter.

Penulis: Riemantono Harsojo

Situs FC Inter News pada pertengahan pekan kemarin mengabarkan bahwa Spalletti sudah sepakat dengan tawaran Inter, yakni kontrak dua tahun dengan bayaran empat juta euro bersih plus bonus per musim.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, pada hari yang sama.

"Ya, Spalletti sudah dekat," kata Zanetti kepada situs Soccermagazine yang menemui mantan pemain Inter itu di stasiun kereta api di Ancona.

Saat ini Spalletti dikabarkan sedang membangun tim untuk Inter.


Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti (tengah), berdiskusi dengan asisten pelatih Alessandro Pane (kiri), dan Aurelio Andreazzoli.(@ENJOYINTERNEWS/TWITTER)

 

Hal pertama yang dilakukan pelatih AS Roma pada Januari 2016 sampai Mei 2017 itu adalah membawa orang-orang kepercayaannya dalam rombongan awal yang datang bersamanya ke I Nerazzurri (Si Biru Hitam).

Dua yang sudah pasti akan masuk rombongan Spalletti adalah asisten pelatih Marco Domenichini dan Daniele Baldini. Domenichini sudah membantu Spalletti sejak di Empoli pada tahun 1997.

Setelah itu dia ikut ke Sampdoria, Venezia, Udinese, Ancona, Roma, Zenit St. Petersburg, dan kembali ke Roma.

Baldini juga lama bekerja untuk Spalletti. Dia membantu pelatih berkepala plontos itu sejak di Roma pada tahun 2005. Di Roma, Domenichini dan Baldini disebut sebagai lengan kanan dan lengan kiri Spalletti.

Bersama dua nama tersebut juga akan ada Alessandro Pane. Gelandang kepercayaan Spalletti sewaktu membesut Empoli ini akan menjadi asisten pelatih bidang teknis.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.773


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X