Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Penuhi Target Lolos ke Pentas Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 22 Mei 2017 | 01:21 WIB
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

AC Milan berhasil mengamankan jatah terakhir untuk berlaga di Liga Europa musim 2017-2018, Minggu (21/5/2917) waktu setempat.

Kepastian tersebut didapat setelah Milan memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bologna di Stadion San Siro.

Tiga gol kemenangan itu masing-masing dicetak Gerard Deulofeu (69'), Keisuke Honda (73'), dan Gianluca Lapadula (90'+1).

"Saya sangat bangga. Kami bisa memenuhi semua target sejak awal musim. Prioritasnya adalah lolos ke pentas Eropa dan kami berhasil memenuhinya," ujar pelatih Milan, Vincenzo Montella.

Baca Juga:

Meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan, perolehan poin Milan membuat mereka dipastikan finis di posisi keenam klasemen.

Dengan mengemas 63 poin, Fiorentina yang berada di urutan ketujuh tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Milan.

Ya, kekalahan 1-4 melawan Napoli di Stadion San Paolo mengakhiri peluang Fiorentina. Saat ini, klub berjulukan La Viola memiliki 59 poin. Berarti, perolehan maksimal poin mereka hanya 62 poin.

Di pertandingan melawan Bologna, Milan sempat kesulitan memecahkan kebuntuan di babak pertama. Gol pembuka kemenangan baru tercipta pada menit ke-69.

Setelah menerima umpan Matias Fernandez, Deulofeu berhasil mencetak gol dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X