Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johann Zarco Antusias Hadapi Balapan di Rumah Sendiri

By Delia Mustikasari - Selasa, 16 Mei 2017 | 12:45 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berada di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol menjelang sesi latihan bebas kedua, 5 Mei 2017.
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berada di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol menjelang sesi latihan bebas kedua, 5 Mei 2017.

Pebalap rookie (pendatang baru) pada MotoGP, Johann Zarco, mengaku antusias menghadapi seri balapan di rumah sendiri yakni GP Prancis di Sirkuit Le Mans, 19-21 Mei.

"Saya antusias membalap di rumah sendiri karena saya mengawali musim ini di MotoGP dengan sangat hebat bersama Monster Yamaha Tech3," kata Zarco seperti dilansir Crash.

"Saya kira para penggemar di Prancis menantikan penampilan saya. Meski ada beberapa tekanan, saya mencoba mengatasinya di rumah sendiri, di mana saya beristirahat dan menghemat energi positif," ucap Zarco.

Pada dua seri balap awal, GP Argentina dan GP Americas, Zarco selalu finis di urutan kelima.

Dia kemudian menperbaiki torehannya pada balapan GP Spanyol. Start dari posisi ke-6, dia menutup balapan dengan finis di urutan keempat. Hasil ini membuat dia menjadi pebalap Yamaha dengan hasil finis terbaik.

"Tiga sirkuit pertama yang kami kunjungi musim ini lebih besar dari Sirkuit Le Mans. Namun, Sirkuit Bugatti (nama lain Sirkuit Le Mans) sama kecilnya seperti Sirkuit Jerez," tutur Zarco.

"Saya memiliki keuntungan sudah mengetahui karakter sirkuit tersebut. Saya punya feeling yang bagus di Spanyol dan saya memiliki feeling luar biasa di Prancis," ujar pebalap berusia 26 tahun ini.

Zarco mengatakan bahwa dia akan berjuang keras untuk meraih posisi terbaik dan mengejar posisi tiga besar pada balapan di Sirkuit Le Mans.

"Saya selalu lebih dekat dan lebih dekat dengan podium yang jadi target utama saya. Saya menargetkan balapan bagus dan mengejar podium demi membuat tim Tech 3, saya sendiri, dan semua penggemar di Prancis senang," ucap Zarco.

Zarco saat ini menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara pebalap dengan perolehan 35 poin. Pimpinan klasemen masih dipegang Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dengan raihan 62 angka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X