Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Bahas Kemungkinan Terburuk Arsenal Finis di Luar 4 Besar

By Anju Christian Silaban - Senin, 15 Mei 2017 | 20:21 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary's, Southampton, Inggris, pada Rabu (10/5/2017).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary's, Southampton, Inggris, pada Rabu (10/5/2017).

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan kegagalan menembus empat besar Premier League - kasta teratas Liga Inggris - tidak akan memengaruhi aktivitas timnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Skenario itu sangat mungkin terjadi menilik situasi terkini. Saat kompetisi menyisakan dua pekan, Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 69 poin atau terpaut tiga angka dari Manchester City di peringkat keempat.

Apabila Man City dan Liverpool, penghuni posisi ketiga, melakukan sapu bersih kemenanan pada sisa kompetisi, Arsenal pun terpaksa melupakan tiket ke Liga Champions musim depan.

Lantas, ada kekhawatiran Arsenal bakal kurang gereget di pasar transfer andai skenario terburuk tersebut terjadi. Namun, Wenger menepisnya.

"Saya meyakini bahwa finis di luar empat besar tidak akan memengaruhi cara kerja tim ini dan sikap di pasar transfer. Hal itu memang sulit diterima, tetapi tidak akan mengubah penilaian tim," ucap Wenger.

Baca juga: Haruskan Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League?

Pria asal Perancis itu juga menolak pembahasan masa depannya kalau timnya gagal mendapatkan tiket Liga Champions. Hingga kini, Wenger belum menandatangani kontrak anyar, padahal masa baktinya kedaluwarsa pada 30 Juni 2017.

"Saya mengetahui, Anda coba menggiring saya untuk memberikan indikasi soal masa depan. Namun, saya hanya fokus untuk pertandingan besok," kata Wenger.

Berikutnya, Arsenal akan melawan Sunderland pada partai lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X