Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momentum Pogba di Manchester United

By Kamis, 11 Mei 2017 | 11:16 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, 26 Februari 2017
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, 26 Februari 2017

Apa yang telah diberikan Paul Pogba bagi Manchester United? Sejak hijrah kembali ke Old Trafford dengan rekor transfer sebesar 89,3 juta pound (1,5 triliun rupiah), kontribusi signifikan Pogba bagi kubu Setan Merah selalu diperdebatkan dan dikomparasikan dengan besaran nilai transfernya. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Dari sisi statistik, hingga kini pesepak bola berkewarganegaraan Prancis ini hanya mampu mencetak tujuh gol di semua kompetisi. Namun, dalam pertandingan leg pertama Liga Europa di kandang Celta Vigo (4/5), Pogba berhasil menyuguhkan penampilan yang memicu decak kagum.

Eks gelandang Juventus ini memang tak berhasil mencetak gol. Akan tetapi, Pogba, yang notabene baru pulih dari cedera, mampu menjalankan peran sebagai motor pergerakan Manchester United dari lini tengah.

Kecepatan Pogba dalam berlari dan berpikir menghasilkan sejumlah momen berbahaya bagi gawang Celta. Dominasi Pogba jelas membuat para pemain lawan keteteran menjaganya.

Bisa dibilang Pogba bangkit di saat yang tepat. Ia menjelma sebagai pemimpin ketika Manchester United kehilangan sosok sentral, Zlatan Ibrahimovic.
Dua Pilar

Bersama Marcus Rashford, Pogba adalah dua pilar utama Manchester United menjelang akhir kompetisi 2016/17. Meski Rashford berusialebih muda, Pogba tak segan melontarkan pujian terhadap pesepak bola berusia 19 tahun itu.

Baca Juga:

"Di lapangan, kami tidak melihat usia. Dia tampil luar biasa sepanjang musim ini dan kami memercayainya," tutur Pogba seperti dilansir Dailymail.

"Ketika Marcus akan mengeksekusi tendangan bebas, dia berkata akan mencetak gol. Dia melakukannya dan hal itulah yang terpenting," imbuhnya.

Jika mampu menjaga konsistensi permainan, Pogba dan Rashford berpotensi menjadi kunci keberhasilan Manchester United lolos ke final sekaligus menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X