Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Waspadai Kebangkitan Pedrosa

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 Mei 2017 | 22:56 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilannya finis di posisi kedua di GP AS dengan menyemprotkan minuman sampanye di podium Circuit of The Americas, Austin (23/4/2017).
GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilannya finis di posisi kedua di GP AS dengan menyemprotkan minuman sampanye di podium Circuit of The Americas, Austin (23/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku mewaspadai kebangkitan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang berhasil naik podium juara pada GP Spanyol, akhir pekan lalu.

Melalui kemenangan tersebut, Pedrosa kini menempati peringkat keempat klasemen pebalap dengan 52 poin dan cuma terpaut 10 angka dari Rossi yang berada di puncak klasemen.

Rossi mengalami kesulitan selama menjalani balapan di Sirkuit Jerez. Hasilnya, pebalap berjulukan "The Doctor" ini hanya bisa finis di urutan ke-10.

Sementara itu, dua rival lain, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), masing-masing finis di urutan kedua dan keenam.

"Honda menunjukkan kebangkitan yang nyata, mereka berhasil mendominasi akhir pekan secara keseluruhan," tutur Rossi yang dilansir Motorsport, Rabu (10/5/2017).

"Hal yang paling mencemaskan ialah Honda tampil sangat kuat sementara kami (Yamaha) memiliki masalah sepanjang balapan," kata pebalap 38 tahun itu.

Baca juga:

Lebih lanjut, Rossi menilai Pedrosa tengah berada dalam performa terbaik. Karena alasan itu, Rossi tak pernah meminggirkan Pedrosa dari barisan kandidat kuat dalam perburuan gelar juara dunia.

"Dia berhasil naik podium di Austin (GP Americas) dan di Jerez dia sangat kuat," ucap Rossi.

"Bagamainapun, Dani tidak cuma kuat di Jerez. Dia akan menjadi rival berbahaya dan berada di level sama seperti Marquez dan Vinales," kata Rossi lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X