Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Puas Start dari Posisi Kedua

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Mei 2017 | 14:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berekspresi setelah mengikuti sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berekspresi setelah mengikuti sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, start dari posisi kedua pada GP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Dia tertinggal 0,049 detik dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang meraih pole position.

Pada lima menit awal sesi kualifikasi kedua (Q2), Marquez membuat putaran terbaik 1 menit 38,300 detik. Namun, menjelang sesi berakhir, Pedrosa membuat gebrakan dengan mencatat putaran tercepat.

"Saya sangat senang mendapat posisi kedua saat start GP Spanyol. Biasanya, saya mengalami kesulitan di Sirkuit Jerez. Di masa lalu, ini bukan sirkuit terbaik bagi saya," kata Marquez seusai sesi kualifikasi.

"Saat ini, saya merasa sangat baik dan sangat nyaman. Ketika menggunakan ban pertama (pada awal sesi kualifikasi), saya membuat putaran tercepat. Strateginya adalah memacu motor dengan menggunakan tiga pilihan ban," ujar pebalap berusia 24 tahun ini.

Ketika menggunakan ban ketiga atau terakhir, Marquez mengaku melihat sesuatu yang aneh dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi dan Vinales tampak sedang menunggunya sehingga dia memutuskan untuk melakukan hal serupa.

"Ketika melihat Dani di depan, saya menunggu dia melewati dua atau tiga tikungan untuk membandingkan kecepatan dia dengan saya. Saya mengetahui beberapa hal ketika berada di belakangnya," aku Marquez.

"Saya mencoba menajamkan putaran terbaik di tikungan terakhir (tikungan 12). Beruntung saya terhindar dari kecelakaan. Saya sangat menikmati dan semoga besok (Minggu) kecepatan saya akan lebih baik. Pilihan ban menjadi hal krusial," tutur juara dunia 2016 ini.

Marquez punya momen besar saat melewati tikungan 12. Hal tersebut dia ungkapkan pada sesi konferensi pers seusai kualifikasi. Dia mengaku takut jika terjadi kecelakaan karena dia butuh keunggulan 0,2 detik untuk mengunci pole position.

"Saya takut ketika melewati pertengahan tikungan terakhir. Saya kurang konsentrasi sehingga kehilangan kecepatan 0,2 detik. Tetapi oke, saya senang karena merasa lebih baik selama akhir pekan," ucap Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X