Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Khawatir dengan Kecepatan Honda

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Mei 2017 | 13:06 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari posisi ketujuh pada balapan GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Rossi mengakui bahwa motor yang ditungganginya Yamaha M1 tidak bekerja dengan baik bersama ban Michelin sehingga dia tidak mendapatkan posisi bagus pada sesi kualifikasi.

"Hari ini tidak terlalu buruk. Kami banyak memperbaiki feeling bersama motor. Pada sesi pagi (latihan bebas ketiga), kecepatan saya cukup bagus sehingga bisa menembus posisi lima besar dan saya menargetkan hasil serupa pada sesi kualifikasi. Kecepatan saya tidak fantastis, tetapi cukup bagus. Saya cukup cepat," kata Rossi seusai sesi kualifikasi.

"Saat kualifikasi, saya tidak sanggup membuat putaran terbaik. Saya tidak senang karena akan start dari baris ketiga. Itu akan sangat sulit. Jika bisa menembus posisi lima besar tentu akan lebih mudah untuk balapan nanti," ucap Rossi.

Rossi mengakui bahwa motor Yamaha memiliki beberapa masalah dan tidak cukup cepat. Dia dan timnya masih perlu memperbaiki setingan motor dan membuat pilihan tepat pada ban yang digunakan.

"Saya tidak merasa nyaman 100 persen. Saya masih memiliki beberapa masalah ketika memasuki tikungan. Sangat penting untuk melakukan sejumlah perbaikan sejak hari ini (Sabtu) hingga besok (Minggu). Kami masih punya kesempatan saat pemanasan selama 20 menit agar lebih baik saat balapan, " tutur Rossi.

"Sepertinya balapan akan berlangsung di tengah cuaca yang sangat panas. Pilihan ban menjadi hal yang krusial. Ban keras akan jadi pilihan terbaik dan itu menjadi keunggulan Honda," aku Rossi.

Sementara itu, baris pertama start GP Spanyol akan diisi oleh tiga pebalap Honda yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow. Pada empat sesi sebelumnya, Honda menempatkan pebalapnya sebagai yang tercepat.

"Kami sedikit khawatir dengan performa Honda karena dalam beberapa tahun terakhir di Sirkuit Jerez, mereka mengalami kesulitan, terutama tahun lalu," kata pebalap berjulukan The Doctor ini.

"Tahun ini, sepertinya mereka memiliki kecepatan yang lebih baik seperti Pedrosa, Marquez, juga Crutchlow. Jadi, kami sedikit khawatir karena di akhir pekan ini dibandingkan dengan balapan sebelumnya, kami lebih bermasalah dibandingkan Honda," ucap Rossi


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X