Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Finis Pertama, Rossi Kedua pada GP Americas

By Delia Mustikasari - Senin, 24 April 2017 | 03:04 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di pit setelah menjalani sesi latihan bebas GP Americas di Circuit of The Americas, Sabtu (23/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di pit setelah menjalani sesi latihan bebas GP Americas di Circuit of The Americas, Sabtu (23/4/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan perdana musim ini setelah finis di urutan pertama pada GP Americas yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (23/4/2017).

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan kelima pada GP Americas yang diraih secara beruntun sejak 2013.

Pebalap berusia 24 tahun ini menyelesaikan balapan selama 21 putaran tersebut dengan putaran terbaik 2 menit 4,899 detik.

Marquez yang meraih pole position disusul rekan satu timnya, Dani Pedrosa, untuk memimpin balapan pada lap pertama.

Dia diikuti Marquez, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Vinales menjadi pebalap pertama yang mengakhiri balapan. Dia terjatuh saat melewati tikungan 18 lap kedua, namun tidak mengalami cedera.

Pedrosa masih berada di depan, disusul Marquez dan Rossi. Zarco serta Cal Crutchlow (LCR Honda) melengkapi posisi lima besar.

Pada lap keenam, Zarco berusaha keras membuntuti Rossi untuk meraih posisi ketiga, sementara Pedrosa dan Marquez berada di depan.

Marquez yang berada di urutan kedua, membuat putaran terbaik di lap ketujuh dengan 2 menit 5,102 detik.

Pada lap ketujuh, Marquez melewati Pedrosa untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, kondisi ini tidak berjalan lama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X