Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez Hanya Satu Level di Bawah Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 23 April 2017 | 18:37 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, beranggapan Alexis Sanchez merupakan pemain yang memiliki kualitas hampir setara dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Belakangan ini berkembang rumor yang mengatakan Manchester City berencana untuk memperkuat skuat musim depan.

Merekrut penyerang asal Cile pada bursa transfer musim panas nanti diyakini menjadi salah satu solusinya.

Kontrak Sanchez di Arsenal juga akan berakhir pada 2018 dan hingga kini tidak ada kepastian masa depannya di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Pekan lalu, Guardiola dengan tegas enggan berbicara soal rumor dengan penyerang asal Cile itu. Namun, sekarang jelang pertandingan kontra Arsenal, ia tak ragu memberikan pujian terhadap Sanchez.

"Saat pemain hebat datang ke Barcelona, mereka akan mengerti bahwa Lionel Messi adalah pemain unik. Namun, Alexis hanya satu tingkat di bawahnya," kata Guardiola seperti dilansir FourFourTwo.

"Alexis adalah pemain fantastis dan saya sangat senang bagaimana ia bermain di Arsenal, khususnya musim ini dengan mencetak banyak gol," ujar dia.

Sanchez telah mengoleksi 23 gol di semua kompetisi musim ini. Akan tetapi, Arsenal kesulitan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Di partai Premier League pekan lalu, Sanchez membantu timnya menuai kemenanagn dengan mencetak gol ke gawang Middlesbrough lewat tendangan bebas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X