Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Larang Sebut Tottenham Underdog

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 22 April 2017 | 22:27 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 8 April 2017.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 8 April 2017.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tidak sepakat dengan anggapan bahwa Tottenham Hotspur adalah tim kuda hitam. Kiprah tim asal London Utara tersebut di Premier League musim 2016-2017 sudah membuktikannya.

Chelsea dan Spurs akan bersua pada semifinal Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (22/4/2017). Terakhir kali kedua kubu bertemu pada 4 Januari 2017 di Stadion White Hart Lane, Spurs menang 2-0.

Mereka juga menguntit Chelsea di puncak klasemen Premier League. Harry Kane dkk berada di peringkat kedua dengan 71 poin, hanya berjarak empat angka dari Diego Costa cs.

Hal tersebut yang membuat Conte tidak mau menganggap timnya lebih unggul dibanding Spurs jelang pertemuan di Piala FA.

"Tottenham adalah tim kuat di Inggris dan mereka mencapai status tersebut dalam waktu tiga tahun. Mereka juga sudah dua tahun berturut-turut bersaing menjadi kandidat juara," kata Conte. 

Baca Juga:

"Tottenham membangun tim dan sudah saatnya berhenti menganggap mereka tidak diunggulkan," lanjutnya.

Di sisi lain, Chelsea boleh jemawa. Head-to-head dengan Spurs menunjukkan bahwa mereka lebih unggul.

Dari 155 pertemuan sejak 1909, Chelsea menang 66 kali dan seri 40 kali.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X