Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verstappen Anggap Massa Rusak Sesi Kualifikasinya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 16 April 2017 | 16:33 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bersiap menjalani sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bersiap menjalani sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menilai Felipe Massa (Williams) merusak sesi kualifikasinya pada GP Bahrain, Sabtu (15/4/2017) malam waktu setempat.

Verstappen mengunci posisi start keenam dengan putaran terbaik 1 menit 29,687 detik di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. Dia kalah cepat 0,918 detik dari Valtteri Bottas (Mercedes) yang meraih pole position.

Padahal, Verstappen mampu menjadi yang tercepat saat menjalani sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP3), dua jam sebelum sesi kualifikasi dimulai.

"Saya merasa sangat bagus sampai saya dan Lewis (Hamilton) yang berada di depan mempersiapkan diri untuk kesempatan lap terakhir," tutur Verstappen, dilansir Motorsport.

"Sesaat sebelum saya bersiap masuk ke tikungan terakhir, Felipe masuk ke area depan saya, lalu berhenti. Padahal ada jarak besar di belakang kami, jadi saya berpikir 'kenapa kamu melakukan itu?'," ucap pebalap Belanda itu.

Baca juga:

"Saya terpaksa bertahan di gear 1 sepanjang tikungan untuk membuat jarak dengan Felipe dan hal ini pada dasarnya merusak putaran saya karena ban masih dingin. Cara saya keluar dari tikungan terakhir jelek, dan semuanya jadi berantakan," kata Verstappen lagi.

Meski harus menanggung hasil yang tidak diharapkan, Verstappen optimistis Red Bull Racing bisa membuat peningkatan untuk membantunya saat hari balapan.

"Secara umum ini adalah hasil kualifikasi yang positif, jadi besok (Minggu) akan berjalan menarik," ucap Verstappen.

Verstappen berhasil naik podium setelah finis ketiga pada GP China, pekan lalu. Hasil tersebut sangat impresif mengingat dia cuma menempati posisi start ke-16.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X