Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Menang Susah Payah, Ivan Rakitic Santai

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 April 2017 | 17:10 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017)
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017)

FC Barcelona menjalani pertarungan ketat dengan Real Sociedad untuk bisa menang 3-2 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/4/2017). Meski demikian, gelandang Blaugrana, Ivan Rakitic, menilai timnya tampil bagus dan cukup siap menghadapi Juventus di Liga Champions.

Barcelona menang berkat dwigol Lionel Messi (menit ke-17 dan 37), serta Paco Alcacer (44'). Sementara itu, Sociedad meraih gol dari gol bunuh diri Samuel Umititi (42') dan aksi Xabi Prieto (45').

Ivan Rakitic mengakui Sociedad menyusahkan timnya.

"Mereka bermain sangat bagus dan membuat kemenangan kami terasa sulit. Laga ini penting untuk Barcelona, karena bertanding melawan tim setangguh Sociedad membantu kami untuk terus lebih baik," kata Rakitic.

"Sociedad selalu berusaha memenangi penguasaan bola, tetapi pada akhirnya kami yang punya lebih banyak kans membuat gol," tutur pemain asal Kroasia tersebut.

Tiga poin dari laga melawan Sociedad membantu Barcelona menjaga persaingan dengan Real Madrid menuju trofi Liga Spanyol.

Baca Juga:

Rakitic dkk bertahan di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 72 poin dari hasil 32 kali main, kurang tiga angka dari sang pemuncak, Real Madrid, yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Rakitic pun optimistis kemenangan kontra La Real, julukan Sociedad, akan membantu Barcelona mempersiapkan diri menjamu Juventus pada laga kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/4/2017).

Blaugrana punya beban menang lebih dari tiga gol karena mereka kalah 0-3 pada leg pertama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X