Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Tiket 'Online', Panpel Persib Anggap Wajar Keluhan Bobotoh

By Fifi Nofita - Sabtu, 15 April 2017 | 02:15 WIB
General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman.

Panpel (Panitia Pelaksana) pertandingan kandang Persib Bandung menerapkan sistem penjualan tiket secara online atau dalam jaringan untuk laga perdana Liga 1 antara Maung Bandung dan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Sistem penjualan tersebut dinilai positif oleh sebagian bobotoh karena pembelian tiket bisa dilakukan di mana saja dan dengan waktu yang lebih leluasa.

Namun, tidak sedikit bobotoh yang kecewa dengan sistem tersebut karena selain server sering error, mereka juga harus membayar melalui ATM atau bank.

Bobotoh yang masih duduk di bangku sekolah mayoritas belum memiliki ATM. General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, sudah memprediksi sebagian bobotoh akan mengeluh dengan sistem penjualan tersebut.

"Memang sistem ini pertama kami lakukan, meskipun sebelumnya yang memiliki kartu member Persib bisa beli secara online," kata Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (14/4/2017).

"Kami juga sudah perkirakan mereka bakal kaget karena mayoritas biasanya membeli secara manual dan sekarang dialihkan ke sistem online. Mudah-mudahan hal ini menjadi kebiasan yang positif," ucapnya berharap.

Bram menambahkan, pihaknya akan menampung keluhan dan membenahi kekurangan yang ada ke depannya, sehingga bobotoh bisa lebih mudah untuk mendapatkan tiket.

Baca Juga:

Panpel sendiri mencetak sebanyak 36 ribu dari kapasitas Stadion GBLA yang berjumlah 38 ribu. Kuota tiket tersebut menurutnya tidak seluruhnya dijual online.

Hanya saja untuk penjualan offline disalurkan ke beberapa komunitas bobotoh dan juga member Persib.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X