Jarang Main, James Rodriguez Menolak Menyerah

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 April 2017 | 01:10 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid, James Rodriguez,  dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Selebrasi pemain Real Madrid, James Rodriguez, dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017).

Minimnya jam terbang di Real Madrid tak membuat James Rodriguez berkecil hati. Ia justru bertekad untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane pada musim 2016-2017, James jarang terlihat di lapangan. Gelandang berusia 25 tahun itu cuma mengumpulkan 752 menit bermain dari hasil 15 penampilan di Liga Spanyol.

Coba bandingkan dengan musim lalu. Dalam jumlah laga yang sama, ia mampu mengantongi 841 menit bermain.

Fakta tersebut tak lantas membuat James menyerah. Lewat Twitter, sang gelandang mendeklarasikan tekadnya untuk memperoleh kepercayaan Zidane.

"Tidak boleh menyerah," kata James, yang hanya bermain tujuh menit terakhir menggantikan Karim Benzema, dalam laga teranyar di kandang Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).

Baca juga:

Jauh sebelum kicauan tersebut muncul, James sendiri sudah menyatakan kesetiaannya kepada Los Blancos.

"Anda akan melalui momen menyenangkan atau buruk. Namun, saya ingin berada di sini dalam waktu yang lama," demikian kata James.

Transfer James dari AS Monaco ke Madrid pada 2014 menelan biaya sampai 80 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Angka fantastis untuk pemain yang saat itu masih berusia 23 tahun.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X