Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Kuasai Sesi FP 1 GP Bahrain

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 April 2017 | 20:20 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengendarai mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, Jumat (14/4/2017). Vettel menjadi yang tercepat setelah mencatat waktu putaran 1 menit 32,697 detik.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengendarai mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, Jumat (14/4/2017). Vettel menjadi yang tercepat setelah mencatat waktu putaran 1 menit 32,697 detik.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (Jerman), tampil sebagai penguasa sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (14/4/2017).

Vettel mencatat waktu putaran tercepat  1 menit 32,697 detik. Dia mengungguli dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (Australia) dan Max Verstappen (Belanda), yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, rival terberat Vettel sejauh ini, Lewis Hamilton (Mercedes), cuma bisa mencatat waktu putaran tercepat ke-10.

Ricciardo menjadi pebalap pertama yang membukukan waktu putaran di Sirkuit Internasional Bahrain. Ricciardo mencatat waktu putaran 1 menit 38,985 detik.

Namun, catatan waktu putaran tersebut tidak bertahan lama. Hamillton mengambil alih pemilik catatan waktu tercepat setelah membukukan waktu putaran 1 menit 37,355 detik.

Catatan Hamilton ini diikuti rekan setimnya, Valtteri Bottas (Finlandia), yang membukukan waktu putaran 1 menit 37,473 detik.

Posisi pencatat waktu putaran tercepat kembali bergeser setelah Carlos Sainz (Toro Rosso) melahap satu lap dalam 1 menit 36,079 detik.

Sesi latihan bebas kesatu GP Bahrain juga diwarnai dengan insiden yang menimpa pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Pebalap Finlandia ini terpaksa menepi setelah mobil yang dikendarainya mengeluarkan asap.

Kubu Ferrari menyebut overheating di area turbo sebagai penyebab keluarnya asap dari mobil Raikkonen.

Akibat insiden tersebut, Raikkonen cuma bisa menempatkan catatan waktu putarannya di urutan ke-20 (1 menit 42,333 detik) pada paruh pertama sesi FP 1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X