Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien dan Cole Belum Pasti Diturunkan Persib Lawan Arema FC

By Fifi Nofita - Jumat, 14 April 2017 | 18:39 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat menghadiri acara jumpa pers pasukannya.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat menghadiri acara jumpa pers pasukannya.

Marquee player tim Persib Bandung, Michael Essien, dan striker asing asal Inggris, Carlton Cole, belum dipastikan tampil pada pertandingan perdana Liga 1 menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kedua pemain tersebut masih terkendala administrasi karena belum mendapatkan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Djanur, sapaan akrab Djadjang, menuturkan, penampilan keduanya di kompetisi Liga 1 sangat dinantikan. Meski begitu, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menunggu proses adminitrasi selesai.


Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan), mengikuti latihan perdana Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Bandun pada Kamis (30/3/2017).(BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

"Sudah pasti bukan harapan coach Arema, Aji (Santoso) saja untuk pemain itu (Essien dan Cole) tampil. Bobotoh dan kami juga sangat mengharapkan mereka tampil, tapi sampai hari ini belum dapat pengesahan secara resmi," kata Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (14/4/2017).

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, kedua mantan pemain Chelsea itu sudah menunjukkan perkembangan dalam sesi latihan dan masuk dalam skema untuk menghadapi Arema. 

Baca Juga:

Namun, KITAS yang belum didapat keduanya membuat pelatih asal Majalengka ini harus menyiapkan alternatif lain sebagai antisipasi.

"Jadi kami tunggu sampai besok (Sabtu), walaupun dalam latihan sudah mengalami progres dan disiapkan buat hadapi Arema," kata Djanur.

"Tapi, mereka tidak diturunkan dua-duanya secara bersamaan. Karena regulasi, cukup sulit buat pelatih Persib menentukan susunan pemain," ucapnya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X