Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Jadi Tunggal Putra Indonesia Pertama yang Lolos ke Perempat Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 April 2017 | 16:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Lin Dan (China) pada babak perempat final Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Jumat (7/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Lin Dan (China) pada babak perempat final Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Jumat (7/3/2017).

Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Singapura Terbuka, 11-16 April.

Tiket babak delapan besar didapat seusai mengalahkan Son Wan-ho (Korea Selatan), pada babak kedua dengan 21-15, 21-18 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017).

Melalui kemenangan ini, rekor pertemuan kedua pemain menjadi imbang 1-1. Sebelum laga ini, Jonatan ditaklukkan Son pada Piala Thomas 2016 dengan 10-21, 16-21.

Pada awal gim pertama, kedua pemain saling bergantian mencetak poin. Setelah kedudukan imbang 10-10, Jonatan mencetak tiga poin beruntun untuk memimpin 10-13.

Selanjutnya, Jonatan selalu unggul hingga memastikan gim pertama jadi miliknya.

Pada gim kedua, laga ketat kembali terjadi hingga kedudukan 8-8. Jonatan mulai menjauh dan unggul pada interval 11-8.

Selepas jeda interval, Jonatan kembali mendominasi dengan 13-8. Son berusaha memperkecil defisit poin menjadi 10-13.

Jonatan kembali menjauh dengan 17-13. Son mencoba mendekat dengan 16-17, namun Jonatan tak mau ketinggalan. Dia kembali memimpin hingga menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Korea Selatan lainnya, Lee Dong-keun. Lee melaju ke babak tersebut setelah memenangi duel atas NG Ka Long Angus (Hong Kong), 14-21, 21-12, 21-18.

Merah Putih masih punya dua wakil tunggal putra yang hingga berita ini diturunkan belum menjalani pertandingan yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X