Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Vs Bournemouth, Pelajaran 22 Oktober

By Sabtu, 15 April 2017 | 07:26 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli saat merayakan gol ke gawang Watford di White Hart Lane, 08 April 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli saat merayakan gol ke gawang Watford di White Hart Lane, 08 April 2017.

Skuat Tottenham Hotspur mendapat pelajaran berharga dari penampilan di Premier League musim lalu dan kembali mendapatkannya pada 22 Oktober 2016. Menurut kubu Spurs, sekarang tak boleh terulang lagi.

Penulis: Riemantono Harsojo

Pada Premier League 2015/16, salah satu faktor yang membuat Tottenham gagal menjadi juara adalah terlalu sering mencatat hasil imbang.

Spurs 13 kali seri, terbanyak di antara enam penghuni posisi teratas di klasemen.

Pada 22 Oktober 2016, tim asuhan Mauricio Pochettino kembali harus membayar mahal kegagalan meraih kemenangan.

Hanya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Bournemouth, Spurs pun gagal naik ke puncak klasemen walau hanya untuk beberapa jam.

Setelah pertandingan, seperti dikutip dari BBC, Pochettino berkata: "Jika kami ingin menjadi pesaing dalam perburuan gelar, kami harus memenangi partai-partai seperti ini."

Baca Juga:

Setelah hasil imbang tersebut, Tottenham empat kali bermain imbang lagi dan tiga kali kalah. Total sampai pekan ke-31, The Lilywhites bermain seri delapan kali dan kalah tiga kali.

Jumlah hasil imbang itu jauh lebih banyak dari pemimpin klasemen Chelsea yang mencatat tiga hasil seri dengan jumlah kekalahan empat. Hasilnya, Tottenham tertinggal tujuh poin dari Chelsea.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X