Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebalap Yamaha Kuasai Podium pada GP Argentina

By Delia Mustikasari - Senin, 10 April 2017 | 02:59 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales, berpose di podium setelah finis di urutan kedua dan pertama pada GP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).
JUAN MABROMATA/AFP PHOTO
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales, berpose di podium setelah finis di urutan kedua dan pertama pada GP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meraih kemenangan keduanya musim ini pada balapan GP Argentina yang berlangsung Minggu (9/4/2017) siang waktu setempat atau Senin (10/4/2017) dini hari WIB.

Dua pekan sebelumnya, Vinales memulai debutnya bersama Yamaha dengan memenangi balapan GP Qatar.

Valentino Rossi yang finis di urutan kedua melengkapi kesuksesan Movistar Yamaha di Autodromo Termas de Rio Hondo pada balapan selama 25 putaran tersebut.

Bagi Rossi, ini merupakan balapan ke-350 sepanjang kariernya. Balapan kali ini diwarnai insiden dengan banyaknya pebalap yang terjatuh.

Marc Marquez (Repsol Honda) yang memegang pole position berhasil mempertahankan posisinya.

Insiden langsung terjadi pada lap pertama setelah Jorge Lorenzo (Ducati) terjatuh di tikungan pertama. Lorenzo gagal melanjutkan balapan.

Pada lap pertama, Cal Crutchlow (LCR Honda) berhasil menggeser Karel Abraham (Aspar Team) untuk menduduki posisi kedua, diikuti Vinales.

Vinales sebelumnya start dari posisi keenam, sementara Rossi yang mengawali balapan dari urutan ketujuh berada di posisi keempat.

Pada lap ketiga, Marquez yang berada di depan mempertajam putaran terbaik dengan 1 menit 39,848 detik. Tak lama berselang, dia terjatuh saat melewati tikungan dua lap ke-4 dan gagal melanjutkan balapan.

Posisinya diisi oleh Vinales diikuti Crutchlow, dan Rossi hingga lap ke-4.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X