Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Beri Edukasi Ratusan Wasit Jelang Liga 1 dan 2

By Segaf Abdullah - Sabtu, 8 April 2017 | 22:08 WIB
Kepala Departemen Wasit PSSI Ngadiman Asri (kedua dari kanan), menyampaikan penjelasan mengenai Refereeing Administration Project di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Kepala Departemen Wasit PSSI Ngadiman Asri (kedua dari kanan), menyampaikan penjelasan mengenai Refereeing Administration Project di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017).

Total 100 wasit di bawah naungan PSSI mengikuti pengayaan wawasan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Materi yang dibahas antara lain laws of the game dari FIFA.

Bertajuk Refereeing Administration Project, sebanyak 45 wasit dan 55 asisten wasit untuk Liga 1 dimentori oleh perwakilan dua perwakilan dari AFC, di Hotel Acacia, Senen, Jakarta Pusat, 6-9 April 2017.

Materi pelatihan diberikan oleh perwakilan Departemen Wasit AFC, Abdul Razak bin Anuar.

Sementara terkait pembaharuan pengetahuan mengenai Hukum Pertandingan FIFA, Komite dan Departemen Wasit PSSI mendatangkan Moh Rodzali bin Yacob, yang merupakan instruktur teknis wasit FIFA dan AFC.

Baca juga

Program tersebut ditujukan untuk mengembangkan pengetahuan, uji kelayakan wasit, dan menyosialiasikan aturan-aturan baru FIFA dalam perwasitan. Adapun program ini digelar di Indonesia untuk kali pertama.

"Proyek dari AFC ini bertujuan untuk menyegarkan pengetahuan wasit yang akan bertugas di Liga 1. AFC juga memberikan update tentang laws of the game FIFA," ucap Kepala Departemen Wasit PSSI Ngadiman Asri, Sabtu (8/4/2017).

"Proyek ini sangat diperlukan. Tuntutan masyarakat akan sepak bola semakin tinggi dan kinerja wasit tentu menjadi sorotan," tutur dia.

Untuk wasit Liga 2, Komite dan Departemen Wasit PSSI bakal memanggil 160 perangkat pertandingan. Mereka juga akan digojlok seperti para wasit yang dipersiapkan buat Liga 1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X