Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giliran Vettel Jadi yang Tercepat pada FP 3 GP China

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 April 2017 | 13:12 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017). Vettel tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 33,336 detik.
GETTY IMAGES
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP China di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017). Vettel tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 33,336 detik.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencatat waktu putaran tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP 3) GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Sabtu (8/4/2017).

Vettel yang dua pekan lalu menjadi juara GP Australia membukukan waktu putaran 1 menit 33,336 detik. Catatan ini dibuatnya dengan menggunakan ban supersoft.

Vettel mengungguli rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang berturut-turut mencatat waktu putaran terbaik kedua dan ketiga.

Berbeda dengan cuaca hari kemarin, hari ini cuaca di Shanghai cerah. Para pebalap dapat menjalani sesi latihan bebas secara penuh.

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mencatat waktu putaran tercepat pada awal sesi. Dia melahap satu putaran dalam tempo 1 menit 35,647 detik.

Namun, catatan Ricciardo ini tidak bertahan lama. Raikkonen yang pada hari pertama pelaksanaan GP China tidak mencatat waktu putaran sama sekali menggebrak dengan membukukan waktu putaran 1 menit 34,519 detik.

Tim Ferrari kembali mempertajam catatan waktu putaran mereka melalui Vettel. Pebalap Jerman ini menyelesaikan satu putaran dalam tempo 1 menit 33,336 detik.

Dua pebalap Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas mencoba menyodok, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil.

Bottas yang kehilangan T-wing saat menjalani FP 3 cuma bisa mencatat waktu putaran 1 menit 34,333 detik, sedangkan Hamilton gagal menggeser catatan waktu putaran Vettel setelah mengalami selip pada kesempatan terakhir.

Hamilton pun harus puas dengan catatan waktu putaran 1 menit 34,093 detik yang menempatkannya pada posisi keempat, sedangkan Bottas berada di urutan ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter, Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X