Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Akui Ketangguhan Vinales dan Yamaha

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 April 2017 | 10:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Kamis (6/4/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Kamis (6/4/2017).

Dari kombinasi dua sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017), Marc Marquez (Repsol Honda Team) berada di urutan kedua tercepat.

Dengan putaran terbaik 1 menit 39,778 detik, Marquez masih tertinggal 0,301 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang menjadi pebalap tercepat.

"Dari apa yang kami dapatkan pada tes pramusim, balapan pertama (GP Qatar), dan hari ini (tes pertama dan kedua GP Argentina), sepertinya Maverick dan Yamaha merupakan paket yang terkuat," kata Marquez setelah sesi.

Meski masih kalah cepat dari Vinales, Marquez mengakui bahwa Honda sudah banyak mengalami kemajuan. Namun, masih ada beberapa area di motornya yang harus terus ditingkatkan.

"Kami harus berkembang di beberapa area. Jika kita melakukannya, kami bisa bersaing dengan sedikit lebih mudah. Kami akan bisa bertahan di depan," aku pebalap Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Hasil yang dicapai Marquez masih jauh lebih baik dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang tertahan di urutan ke-13 kombinasi latihan bebas pertama dan kedua.

"Untuk sekarang, kami mencoba hingga maksimal supaya tidak kehilangan banyak poin," ucap Marquez lagi.

Para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (8/4/2017). Hasil kombinasi dari ketiga latihan tersebut akan menentukan siapa saja yang langsung lolos ke kuliafikasi kedua (Q2).

Sebanyak 10 pebalap dengan putaran terbaik dari kombinasi ketiga latihan tersebut berhak langsung ikut Q2, dengan catatan sesi berlangsung di lintasan kering.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X