Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vinales Optimistis dengan Kecepatan Motor Yamaha

By Sabtu, 8 April 2017 | 10:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bersiap di paddock sebelum menjalani sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bersiap di paddock sebelum menjalani sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meneruskan catatan positif di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina dengan keluar sebagai pebalap tercepat pada sesi latihan kedua, Sabtu (8/4/2017) dini hari WIB.

Dia unggul 0,301 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pebalap tercepat kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, Vinales juga keluar sebagai yang tercepat.

Vinales mengakui bahwa pada 10 lap terakhir sesi latihan kedua, dia melihat perbedaan besar dengan pebalap lain dalam hal kecepatan.

"Di sini peran grip belakang sangat penting. Bukan hanya untuk satu lap, tetapi juga saat balapan nanti," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Menurut saya, akan ada perbedaan besar dalam 10 lap terakhir saat balapan di antara pebalap yang memacu motor dengan baik dan yang tidak," ujar Vinales

Vinales mengaku kesulitan saat menjalani latihan bebas pertama. Dia melintir di setiap tikungan saat menggunakan ban hard.

Pada sesi latihan bebas pertama, para pebalap diwajibkan membuat lima putaran dengan menggunakan ban belakang hard untuk mengantisipasi cuaca yang tidak memungkinkan.

Jika ada pebalap yang tidak melakukan kewajiban tersebut akan mendapat hukuman mundur enam grid saat start balapan.

Baca Juga:

"Saya tetap mampu memacu motor meski akhirnya kecepatan saya lebih lambat 41 detik. Hasilnya tidak terlalu buruk, tetapi saya yakin ini bukan kecepatan kami yang sesungguhnya," aku Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X