Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic: Barcelona Era Enrique Nyaris Sempurna

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 April 2017 | 23:15 WIB
Reaksi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, setelah membawa timnya menang atas Paris Saint-Germain dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, setelah membawa timnya menang atas Paris Saint-Germain dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.

Ivan Rakitic menyanjung kinerja pelatihnya di FC Barcelona, Luis Enrique. Ia menyebut raksasa Catalan nyaris menjadi tim sempurna selama era kepemimpinan pria asal Spanyol itu.

Sudah dua setengah tahun Enrique menduduki kursi pelatih Barca sejak diangkat pada Mei 2014. Total delapan gelar ia berikan untuk timnya.

Enrique hampir selalu bisa membawa Barca juara dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti. Satu-satunya kegagalan sang pelatih adalah Liga Champions 2015-2016, yakni saat disingkirkan Atletico Madrid pada perempat final.

Di mata Rakitic, Enrique adalah pelatih luar biasa. Ia pun merasa beruntung bisa mencicipi sentuhan tangan dingin sang nakhoda
kelahiran Gijon.

Baca juga:

"Kami bisa menghadapi kepergian Enrique dengan tenang. Dua setengah tahun terakhir sungguh spektakuler, nyaris sempurna," kata gelandang asal Kroasia itu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Pelatih menginginkan saya berada di sini dan saya sangat mensyukurinya," ucap Rakitic.

Enrique tak akan lama lagi berada di Barcelona. Ia sudah memutuskan untuk angkat kaki pada pengujung musim 2016-2017.

Sebelum meninggalkan Lionel Messi dkk, Enrique masih berpeluang meraih tiga gelar prestisius yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga
Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X