Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Ballack Kaget Leroy Sane Sudah Dewasa

By Septian Tambunan - Rabu, 5 April 2017 | 17:45 WIB
Winger Manchester City, Leroy Sane (kanan), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 2 April 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Winger Manchester City, Leroy Sane (kanan), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 2 April 2017.

Gelandang legendaris Jerman, Michael Ballack (40), kaget dengan perkembangan kompatriotnya, Leroy Sane (21), yang kini memperkuat Manchester City. Ballack takjub lantaran Sane sudah dewasa dan permainannya kian matang.

Leroy Sane baru pindah dari Schalke 04 ke Manchester City pada 2 Agustus 2016. Namun, dia tak butuh waktu lama untuk dapat menyatu dengan pasukan Josep Guardiola.

"Saya terkesan dengan peningkatan fisik Leroy sejak bergabung dengan Man City karena dia hanya seorang anak muda ketika di Schalke. Kemampuan fisiknya membuat dia dapat berlari dalam jarak jauh. Terkadang, dia menjadi full-back, wing-back, atau winger," kata Ballack kepada BT Sport, Rabu (5/4/2017).

"Dia beradaptasi dengan sangat cepat di Liga Inggris. Dia juga mempunyai kepercayaan diri untuk menggiring bola dan menghadapi bek lawan," ucap Ballack.

Pemain Terbaik Jerman 2002, 2003, dan 2005 ini pun optimistis Sane bisa menerjemahkan permainan panas tersebut ke ajang internasional dan membawa Die Mannschaft, julukan tim nasional Jerman, berjaya.

Baca Juga:

"Dia mempunyai visi hebat saat mengontrol bola dan saya yakin dengan dilatih Pep Guardiola, dia akan terus belajar, belajar, dan belajar," ujar Ballack.

"Dia telah membuktikan kualitasnya ketika memperkuat tim nasional bulan lalu. Saya sangat yakin dia akan menjadi salah satu pemain kunci Jerman di masa depan," tutur Ballack.

Teranyar, Sane mengundang decak kagum ketika menggetarkan jala Arsenal dalam laga Liga Inggris, Minggu (2/4/2017), pada menit kelima.

Dia mengukir gol tercepat di Stadion Emirates sejak Februari 2012 saat striker Tottenham Hotspur, Louis Saha, membukukan gol pada menit ketiga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, BT Sport, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X