Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Valentino Rossi Jelang GP Argentina

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 5 April 2017 | 14:36 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi di paddock pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017).

Pebalap Italia, Valentino Rossi, menyatakan keyakinannya jelang seri kedua MotoGP 2017 di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (9/4/2017).

Keyakinan itu muncul karena Movistar Yamaha telah bekerja keras membenahi sejumlah masalah.

Beberapa masalah teknis sempat merintangi Rossi saat tes, salah satunya ban Michelin keluaran terbaru yang dinilai terlalu soft saat memasuki tikungan.

Namun, pada balapan GP Qatar (26 Maret), Rossi membuktikan bahwa dia masih bisa tampil impresif. Ia berhasil finis di urutan ketiga di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).


"Kami telah bekerja keras selama masa tes, dan pada balapan pertama (GP Qatar) kami telah memperbaiki sejumlah aspek. Saya senang bisa mencapai podium," kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Sekarang kami fokus ke Argentina. Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan saya senang bisa ke sana. Saya harap kondisi aspal akan bagus dan kami akan mencoba kembali naik podium," tutur pria 38 tahun itu.

Rossi terakhir kali menang di Autodromo Termas de Rio Hondo pada 2015. Tahun lalu, dia berada di posisi runner-up di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Menurut Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli, Autodromo Termas de Rio Hondo memiliki karakter tersendiri.

"Trek di Argentina membuat para pebalap kami bisa tampil bagus, meskipun kondisi trek dan grip bakal menantang seperti halnya tahun lalu," ucap Meregalli.


"Kami ingin mengerahkan yang terbaik sejak Jumat nanti demi melanjutkan momentum bagus pada seri perdana," tutur dia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X