Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johann Zarco Bisa Melejit Lagi Gak Ya?

By Arief Kurniawan - Selasa, 4 April 2017 | 14:34 WIB
Johann Zarco melesat di Qatar, berharap itu terulang di GP Argentina.
Yamaha Tech 3
Johann Zarco melesat di Qatar, berharap itu terulang di GP Argentina.

Enam lap pertama MotoGP di musim 2017 disuguhi oleh aksi mengesankan dari motor bernomor 5. Pemilik motor itu bukan pebalap top atau seorang yang sudah bertahun-tahun di ajang ini. Dia justru seorang rookie.

Penampilan Johann Zarco di GP Qatar mengejutkan banyak orang, bahkan timnya. Zarco sendiri tak terlalu terkejut karena itu memang bagian dari strategi balapnya. "Start dari posisi 4 waktu itu saya memang memilih untuk langsung melejit dan sama cepatnya dengan para pebalap sekelas (Maverick) Vinales, (Valentino) Rossi, dan (Marc) Marquez," ujarnya.

Sayang, memasuki lap 7 pebalap Prancis ini membuat kesalahan sehingga dia terjatuh menjelang Tikungan 2. Dia salah memilih racing line sehingga motornya melintasi jalur yang licin. "Saya belajar banyak dari kasus itu," kata pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini.

Bos tim, Herve Poncharal, memaklumi apa yang dialami oleh Zarco. "Saya malah senang karena ini berarti para pebalap kami hebat. Dan MotoGP tak butuh seorang alien untuk seorang rookie langsung memimpin balapan," katanya dalam rilis tim Yamaha Tech 3.

Baca Juga:

Masalahnya sekarang adalah, bisakah Zarco langsung melejit lagi pada seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, hari Minggu (9/4) nanti? Penggemar MotoGP pastilah berharap itu terjadi lagi, karena aksi Zarco di Qatar memang mengasyikkan untuk ditonton. Saat itu Zarco bukan hanya memimpin balapan, tapi juga memperbesar jarak terhadap pebalap kedua sebelum dia terjatuh.

"Yang saya khawatirkan itu Vinales, Rossi, dan Marquez juga melesat. Kenapa? Karena mereka sangat mampu melakukannya," kata juara Moto2 2015 dan 2016 itu. Satu potensi bila Zarco bisa melejit lagi adalah posisi startnya juga bagus, paling tidak ada di baris kedua (6 Besar) seperti di Qatar.

Bicara para rookie 2017, selain menanti penampilan Zarco dan rekan setimnya yang juga tampil bagus di Qatar, Jonas Folger, MotoGP juga menunggu apakah Alex Rins bisa tampil. Pebalap Suzuki ini mengalami cedera engkel saat latihan motokros pekan lalu.


Editor :
Sumber : Yamaha Tech 3


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X