Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final India Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 April 2017 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon (belakang) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil dalam laga babak pertama All England 2017 kontra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia-Malaysia) di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon (belakang) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil dalam laga babak pertama All England 2017 kontra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia-Malaysia) di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).

Indonesia, Jepang, dan China sama-sama sudah memastikan raihan satu gelar pada turnamen bulu tangkis India Terbuka yang berlangsung di New Delhi, 28 Maret-2 April.

Pada laga final yang akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (2/4/2017), dua pasangan ganda putra nasional akan saling berhadapan yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Laga ini menjadi ulangan final India Terbuka tahun lalu. Kala itu, Marcus/Kevin keluar sebagai pemenang dengan 21-17, 21-13.

Secara keseluruhan, kedua pasangan sudah tiga kali bertemu. Marcus/Kevin selalu menang dari tiga pertandingan tersebut.

Jepang sudah mengamankan gelar pada nomor ganda putri melalui pertemuan antara pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonamoto dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Gelar ganda campuran juga sudah dipastikan China setelah ganda campuran Zheng Siwei/Chen Qingchen akan menghadapi Lu Kai/Huang Yaqiong yang merupakan juara All England 2017.

Zheng/Chen lolos ke laga puncak tanpa perlu bertanding karena lawan mereka pada babak semifinal Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) memutuskan mundur.

Sementara itu, empat negara akan bersaing untuk memperebutkan gelar pada nomor tunggal putra dan tunggal putri. Tunggal putra Chou Tien Chen (Taiwan) akan melawan Viktor Axelsen (Denmark).

Adapun partai ulangan final Olimpiade Rio 2016 bakal terjadi setelah Carolina Marin (Spanyol) akan bersaing dengan wakil tuan rumah, Pusarla Venkata Sindhu.

Dari delapan pertemuan sebelumnya, Marin unggul dengan torehan 5-3.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X