Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Banyak Gol, Syarat Sterling jadi Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 April 2017 | 19:40 WIB
Selebrasi gelandang Manchester City, Raheem Sterling, seusai membobol gawang AS Monaco dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa (21/2/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Manchester City, Raheem Sterling, seusai membobol gawang AS Monaco dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa (21/2/2017).

Raheem Sterling yakin bisa menjadi salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik dunia dengan syarat sanggup mencetak banyak gol.

Raheem Sterling merupakan pemain yang tergolong muda karena baru berusia 22 tahun. Ia didatangkan Man City dari Liverpool pada 2015 dengan biaya transfer sebesar 44 juta pounds.

Pemain sayap bernomor punggung 7 ini dibeli City karena kematangan kualitas dan potensi masa depan cemerlang.

Selama empat musim di Liverpool, ia sanggup mencetak 23 gol di semua kompetisi. Itu jumlah yang tidak sedikit bagi pemain muda.

Terlebih dengan kecepatan dan kualitas teknik mumpuni membuatnya menjadi aset besar bagi The Citizens, julukan Man City.

Baca Juga:

Namun, Sterling yakin masih perlu meningkatkan kemasan golnya permusim. Sejauh musim 2016-2017 berjalan, ia baru mengoleksi 9 gol di semua kompetisi.

"Saya harus mencetak lebih banyak gol. Seharusnya sekarang saya sudah bisa mencetak 15-16 gol dan saya perlu meningkatkannya," ucap Sterling seperti dilansir Guardian.

"Torehan banyak gol bisa membuat saya menjadi salah satu pemain dari dua atau tiga terbaik dunia. Saya perlu lebih konsisten," kata dia.

Sterling melewati enam pertandingan terakhir baik bersama Man City maupun timnas Inggris tanpa sanggup mencetak gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X