Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan, Berhasil Saat Mustahil

By Septian Tambunan - Jumat, 31 Maret 2017 | 09:03 WIB
Gelandang Inter Milan, Ever Banega (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 12 Maret 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Gelandang Inter Milan, Ever Banega (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 12 Maret 2017.

Striker legendaris Inter Milan, Sandro Mazzola (74), optimistis Mauro Icardi cs bisa finis di posisi tiga besar Serie A untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Sekarang, Inter Milan bertengger di peringkat kelima dengan koleksi 55 poin. Meskipun klub berjulukan I Nerazzurri ini masih tertinggal delapan poin dari Napoli yang menghuni urutan ketiga, Sandro Mazzola melihat segalanya masih mungkin.

"Ketika sesuatu terlihat mustahil, Inter bisa melakukannya. Namun, saat sesuatu terlihat mudah, mereka justru takut dan kalah," kata Mazzola kepada Gazzamercato, Kamis (30/3/2017).

Pria kelahiran Turin, Italia, ini juga melihat sisi terang dari pelatih Stefano Pioli.

"Pioli mempunyai kepribadian seorang pemenang. Dia juga memiliki karakter dan kualitas. Keistimewaan ini jarang ditemukan dalam diri pelatih," ujar Mazzola.

"Dia orang yang tepat untuk memimpin Inter mencapai keberhasilan," tutur Mazzola.

Baca Juga:

Semasa membela Inter dalam kurun waktu 1960 hingga 1977, Mazzola sanggup mencetak 132 gol dari 456 pertandingan. Dia pun mengantarkan I Nerazzurri menjuarai Liga Champions pada 1964 dan 1965.

Pada 1965, Mazzola memang tidak menceploskan gol ketika Inter mengalahkan Benfica 1-0 dan menjadi kampiun kompetisi paling elite Benua Biru di kandang sendiri.

Namun, pada musim sebelumnya, Mazzola merupakan aktor utama di final Liga Champions saat Inter membungkam Real Madrid 3-1. Dia dengan gemilang menyumbangkan dua gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Gazzamercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X