Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yakin Cukup Menjaga Ramos, Alaves?

By Minggu, 2 April 2017 | 07:30 WIB
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Malaga, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Malaga, pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

Situasi bola mati kerap menjadi senjata rahasia Real Madrid sebagai cara mengumpulkan gol, baik itu via sepak pojok, sepakan bebas, atau eksekusi penalti. Skuat Madrid asuhan Zinedine Zidane ini memang diberkahi banyak personel yang jago dalam hal bola mati.

enulis: Rizki Indra Sofa

Salah satunya jelas Sergio Ramos, sang kapten Madrid dengan pelayan terbaiknya, Toni Kroos. Ramos sudah bikin 10 gol di semua ajang musim ini. Tujuh gol ia buat di La Liga, semuanya dari situasi bola mati, dengan enam gol di antaranya lewat ayunan kepala!

Sangat wajar kalau para personel Alaves mengaku telah menyiapkan strategi khusus buat menyetop Ramos.

"Ramos saat ini adalah bek terbaik di dunia. Kami akan bekerja sebagai tim untuk berusaha menyetopnya. Kami tak tahu bagaimana caranya, tapi dia sering bikin gol-gol sensasional," kata bek Alaves, Victor Laguardia.

Cukup hanya menyetop Ramos soal sundulan dan bola mati? Los Blancos saat ini tim terbaik di La Liga, baik itu soal pemanfaatan bola mati maupun gol sundulan. Eksekutornya banyak, tak hanya Ramos. Jangan lupakan juga sosok Cristiano Ronaldo.

Sebanyak lima dari 19 golnya ia buat via tandukan kepala. Ronaldo juga tidak kenal yang namanya virus FIFA, sebutan untuk masalah yang kerap muncul usai jeda laga antarnegara. CR7 tetap tajam di pertandingan pertama usai jeda.

Baca Juga:

Dalam 10 kali bertanding selepas pertandingan internasional, Ronaldo bisa bikin total 21 gol alias rataan 2,1 gol per partai! Dari 10 rival tersebut, ia selalu bisa minimal bikin satu gol, kecuali saat Madrid kalah 0-4 dari Barca di era Rafael Benitez.

Bukan mustahil ketajaman yang sama terjadi akhir pekan ini. Kalau sampai kru Alaves lengah menjaga Ronaldo karena terlalu asyik fokus ke Ramos. hal itu juga berpotensi bencana.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X