Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tidak Kesulitan Rekrut Carlton Cole

By Fifi Nofita - Kamis, 30 Maret 2017 | 19:34 WIB
Carlton Cole berfoto bersama Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, seusai diperkenalkan kepada awak media di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Carlton Cole berfoto bersama Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, seusai diperkenalkan kepada awak media di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017).

CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengaku tidak kesulitan untuk mendatangkan pemain asing asal Inggris, Carlton Cole ke skuat Maung Bandung guna menghadapi kompetisi Liga 1.

Teddy Tjahyono menuturkan, lancarnya proses prekrutan Carlton Cole tidak lepas dari kesuksesan sebelumnya saat Maung Bandung berhasil merekrut mantan pemain Chelsea FC, Michael Essien.

"Kalau boleh jujur, untuk mendatangkan Cole lebih mudah. Karena sudah ada Essien yang sebelumnya bergabung dengan tim kami," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017).

Baca Juga:

Proses perekrutan Cole menurut Teddy cukup singkat, tidak seperti saat mendatangkan Essien. Pasalnya, saat akan merekrut Essien, manajemen membutuhkan waktu cukup lama bahkan sampai berbulan-bulan.

"Saat akan mendatangkan Essien, banyak yang belum tahun siapa itu Persib. Proses seperti itu kami jelaskan kepada Essien, Indonesia seperti apa, Bandung seperti apa. Indonesia bukan hanya Bali," ucap Teddy.

"Kemudian, kami ceritakan sepak bola Indonesia dan gairah penontonnya. Di Indonesia, sepak bola merupakan olahraga nomor satu. Kemudian, pemikiran mereka mulai terbuka. Berita kedatangan Essien sampai keluar negeri, jadi lebih mudah untuk mendatangkan Cole," katanya.

Mengenai nilai kontrak Cole, manajemen Persib enggan menyampaikannya kepada media. Namun, dari kabar yang beredar nilainya kontraknya tidak sebesar Michael Essien.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X