Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Mengaku Belum Siap 100 Persen Hadapi GP Qatar

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Maret 2017 | 16:43 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa dia belum siap 100 persen menghadapi persaingan pada seri pertama MotoGP 2017 GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, 23-26 Maret.

Berbicara dalam konferensi pers, Rabu (22/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis (23/3/2017) dini hari WIB, Marquez mengakui bahwa hasil tes pramusim musim ini lebih baik daripada tahun lalu.

"Tes pramusim kali ini sedikit lebih baik daripada musim lalu. Saya senang dan merasa lebih nyaman, tetapi kita lihat nanti," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Juara dunia 2016 ini mengatakan bahwa dia sudah mendapat feeling bagus dengan motor untuk mengawali musim 2017.

"Kami masih bekerja keras untuk menemukan set-up terbaik karena perubahan besar butuh waktu. Kami menyadari bahwa dalam beberapa balapan kami akan lebih baik lagi, namun untuk saat ini level dasarnya tidak terlalu buruk," tutur Marquez.

"Dalam tes pramusim di Malaysia, Phillip Island, dan Losail semua tim pabrikan levelnya meningkat. Saya sadar bahwa di sirkuit ini saya harus berjuang lebih keras dan saya tahu saat ini kami belum siap 100 persen," ucap pebalap 24 tahun ini.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, disebut-sebut sebagai salah satu pesaing berat Marquez dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Marquez pun menantikan duel dengan rekan senegaranya itu.

Vinales lebih muda dua tahun dari Marquez. Keduanya pernah bersaing di lintasan balap saat masih kecil.

"Sejujurnya saya tidak terlalu ingat karena saat itu masih berusia sembilan tahun. Kami tidak bersaing dalam kompetisi yang sama. Mungkin dalam beberapa balapan kami saling bersaing," kata Marquez.

"Menyenangkan ketika kami kecil saling bersaing dengan Maverick, Pol Espargaro, Tito Rabat, dan banyak pebalap lainnya. Sekarang kami sudah membalap di MotoGP dan luar biasa kami berjuang untuk menjadi yang terbaik di dunia dengan para pebalap yang memulai karier balap bersama," ujar Marquez.

Para pebalap akan mengawali GP Qatar dengan menjalani latihan bebas pertama pada Kamis (23/3/2017) mulai pukul 19.55 waktu setempat atau 23.55 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X