Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asa untuk Indonesia ke Piala Dunia dari Hasil Liga Usia Muda

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Maret 2017 | 19:15 WIB
Founder Liga Semuda, Richard Buntario, berbicara dalam acara konferensi pers di kantor Kemenpora, Rabu (22/3/2017)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Founder Liga Semuda, Richard Buntario, berbicara dalam acara konferensi pers di kantor Kemenpora, Rabu (22/3/2017)

Founder Liga Sepak Bola Usia Muda (Liga Semuda), Richard Buntario, berharap melahirkan pemain-pemain berkulitas untuk timnas Indonesia lewat ajang Okky Splash Youth Soccer League 2017.

Liga Semuda menjalin kerja sama dengan produsen minuman tersohor di Indonesia, PT Suntory Garuda Beverage, untuk menggelar kompetisi sepak bola khusus usia 12 tahun bertajuk Okky Splash Youth Soccer League.

Kejuaraan yang melibatkan 16 sekolah sepak bola dari seluruh Jabodetabek tersebut digelar guna memunculkan bibit-bibit unggul di Tanah Air.

Melalui Okky Splash Youth Soccer League dan kompetisi-kompetisi usia dini lainnya, Richard Buntario berharap akan muncul pemain-pemain yang bisa membawa Indonesia ke tangga juara Piala Dunia.

"Lewat acara ini, semoga dalam 10 tahun ke depan Indonesia bisa juara Piala Dunia," kata Richard dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Baca juga

"Semua orang boleh berangan-angan, bukan? Secara pribadi, saya berharap pemain muda kita bisa membawa Indonesia juara," ucap Richard menambahkan.

Okky Splash Youth Soccer League akan digelar di empat daerah. Rangkaian acara dimulai dari Tangerang (1-6 April), Bogor (19 April-14 Mei), Bekasi (22 Juli-6 Agustus), dan berakhir di Jakarta (19 Agustus-3 September).

Di ujung kompetisi, akan dipilih 18 pemain terbaik untuk mengikuti Singa Cup di Singapura.

Para peserta tak sekadar berkompetisi di atas lapangan. Mereka juga bakal menerima ilmu lewat klinik kepelatihan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X