Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raihan Tiga Poin Sebelum Penderitaan Madrid

By Anju Christian Silaban - Minggu, 19 Maret 2017 | 10:25 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey kontra Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Januari 2017.
GERARD JULIEN/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga pertama babak 16 besar Copa del Rey kontra Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 4 Januari 2017.

 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan menyikapi kemenangan atas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (18/3/2017), secara berlebihan. Sebab, tim ibu kota akan mendapatkan derita berupa jadwal berat.

Madrid meraih tripoin pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - itu dengan hasil 2-1. Dua gol klub berjulukan Los Blancos diciptakan oleh Karim Benzema dan Casemiro.

Hasil itu mengokohkan posisi Madrid sebagai pemuncak tabel dengan koleksi 65 poin atau mengungguli Barcelona dengan jarak lima angka.

"Kami meraih kemenangan di tempat sulit dengan mengalami penderitaan dan menunjukkan karakter. Penting untuk terus meraih poin dan melanjutkan tren positif," tutur Zidane.

"Hanya, ini tidak berarti sama sekali. Kami menyadari ada sejumlah pertandingan sulit ke depannya," ucap pria asal Prancis itu.

Baca: Ketika Didier Drogba dan Samuel Eto'o Bicarakan Persib Bandung...

Madrid memang dinanti sejumlah partai berat pada April 2017. Dari sembilan pertandingan, empat di antaranya melawan Bayern Muenchen (dua kali), Atletico Madrid, dan Barcelona.

Ditambah lagi, tenaga para pemain Madrid akan terkuras karena menjalani pertandingan internasional selama kurang lebih dua pekan.

"Mereka akan menjalani sembilan laga dalam 25 hari saat kembali. Jadi, kami akan membutuhkan 24 pemain," kata Zidane.

Dari 24 anggota skuad Madrid, tidak semuanya berada dalam kondisi bugar. Raphael Varane, Pepe, dan Fabio Coentrao masih menjalani pemulihan cedera.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X