Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Pakai Skema Main Ini untuk Lawan Myanmar

By Evans Simon - Jumat, 17 Maret 2017 | 18:15 WIB
Para pemain timnas Indonesia menjalani latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (17/3/2017).
EVANS SIMON/JUARA.NET
Para pemain timnas Indonesia menjalani latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (17/3/2017).

3-3. Indonesia akan menjamu Myanmar pada Selasa (21/3/2017).

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla telah menjalani latihan perdana untuk laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bima Sakti membeberkan bahwa kemungkinan besar mereka akan menurunkan formasi 4-3-3. Menurut pria berusia 41 tahun ini, formasi tersebut akan memaksimalkan kelebihan yang dimiliki oleh timnya.

Baca juga:

”Kami selalu menggunakan 4-3-3, karena memiliki para pemain sayap yang gesit. Jadi, kami manfaatkan kelebihan itu,” ujar Bima ketika diwawancarai JUARA di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Bima Sakti mengatakan bahwa Myanmar adalah tim yang berkualitas. Ia meyakini laga uji coba melawan tim dengan julukan The White Angels merupakan kesempatan yang sangat baik.

Laga ini berguna untuk skuat Indonesia U-22 sebagai bahan evaluasi untuk persiapan SEA Games 2017.

”Semua lini ada perbaikan dari pelatih, tetapi yang paling penting adalah hasil uji coba nanti,” tutur Bima.

”Untuk lawan Myanmar, saya pikir Luis Milla akan mencoba semua pemain. Karena, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi tim inti,” ucap eks pemain dan asisten pelatih Persiba Balikpapan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X