Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger: Fans Arsenal Kena Cuci Otak

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Maret 2017 | 22:32 WIB
 Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Lincoln City di Stadion Emirates, pada 11 Maret 2017.
AFP/IAN KINGTON
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Lincoln City di Stadion Emirates, pada 11 Maret 2017.

Jangan terpengaruh pada kata-kata orang. Hal itulah yang coba disampaikan manajer Arsenal, Arsene Wenger, terhadap suporter timnya.

Skuat asuhan Wenger banjir kritik pasca-kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3/2017). Hasil yang membuat mereka tersingkir dengan agregat 2-10.

Alhasil, muncul gelombang protes dari suporter Arsenal. Mereka menuntunt agar Wenger lengser dari jabatannya.

Menanggapi fenomena tersebut, Wenger menganggap pemikiran fans Arsenal sudah dipengaruhi oleh opini-opini miring dari orang-orang lain.

Baca juga:

"Di dunia ini, Anda tidak mungkin kebal terhadap pengaruh dari pihak lain," kata Wenger dikutip Mirror.

"Orang-orang mencuci otak Anda dengan apa yang mereka pikir benar. Pergilah dari atmosfer panas dan lihat semua hal dari sisi objektif," ucap pria berumur 67 tahun itu.

Masa bakti Wenger di Arsenal akan kadaluwarsa pada Juni 2017. Hingga sekarang, belum ada hitam di atas putih untuk kontrak baru.

Pengabdian Wenger untuk Arsenal bukanlah dalam waktu sebentar. Sudah 20 tahun ia menukangi klub asal London itu dengan menghasilkan total 15 gelar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X