Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Sebut Navas Pahlawan Kemenangan Real Madrid Kontra Betis

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Maret 2017 | 09:42 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memerhatikan timnya bertanding mengahadapi Real Betis dalam laga La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Minggu (12/3/2017).
GERARD JULIEN/AFP
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat memerhatikan timnya bertanding mengahadapi Real Betis dalam laga La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Minggu (12/3/2017).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (12/3/2017), disebabkan oleh kegemilangan kiper Keylor Navas.

Real Madrid berhasil menang berkat gol sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-41 dan Sergio Ramos (81'). Sedangkan satu gol yang didapat Betis didapat melalui sepakan Antonio Sanabria yang membentur Navas (24').

Satu gol Betis itu sebenarnya lahir akibat blunder yang dilakukan Navas. Kiper asal Kosta Rika berusia 30 tahun itu gagal menangkap bola dan tanpa sadar menggiring si kulit bulat masuk ke gawang sendiri.

Meski demikian, Zidane tetap memberikan pujian kepada Navas. Hal ini dikarenakan beberapa penyelamatan penting yang dilakukan pada sepanjang laga.

"Navas? Pada jeda pertandungan saya tidak mengatakan apa pun kepadanya. Semua itu hanya bagian dari permainan," tutur Zidane usai laga.

"Ia bisa saja melakukan kesalahan, sama seperti pemain lain. Namun, pada akhirnya dia telah membantu kami memenangi pertandingan ini. Dia adalah sosok yang melakukan penyelamatan untuk menghadirkan kemenangan bagi kami," katanya.

Baca Juga:

Selain mengomentari soal penampilan Navas, Zidane juga berbicara soal performa tim secara keselurukan. Meski gagal meraih kemenangan meyakinkan, pelatih asal Prancis itu mengaku puas dengan skor 2-1 kontra Betis.

"Penilaian saya kepada tim pada pertandingan ini adalah baik karena kami meraih tiga poin. Meski sempat menderita, kami harus mengucapkan selamat kepada para pemain," ucap Zidane.

"Kami bermain dengan kesabaran tinggi dan hasil dari laga ini sangat adil. Kami senang dengan hasil akhir. Kami akan terus menghadapi tekanan seperti ini pada pertandingan lainnya," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X