Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Tidak Akan Jaim di Pinggir Lapangan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 11 Maret 2017 | 08:21 WIB

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikenal dengan mimik dan gesture yang ekspresif di pinggir lapangan. Sosok asal Italia tersebut pun memastikan tidak akan mengubah sikap saat menghadapi Manchester United pada perempat final Piala FA di Stamford Bridge, London, Senin (13/3/2017).

Gaya ekspresif dan tidak malu-malu Conte kerap terlihat saat pemainnya mencetak gol. Dia tidak ragu-ragu melompat dan mengepalkan tangannya sebagai tanda kegembiraan.

Contohnya saat Chelsea mengalahkan Man United 4-0 di Stamford Bridge pada Oktober lalu.

Namun, pelatih Man United, Jose Mourinho, menilai bahwa gaya Conte yang demikian merupakan bentuk ejekan.

Conte tidak peduli dengan anggapan Mourinho tersebut. Menurut Conte, sikapnya menandakan bahwa dia punya renjana yang besar terhadap timnya.

"Saya selalu menunjukkan kalau saya menghadapi setiap pertandingan klub yang saya tangani dengan renjana dan semangat. Saya ingin membagi antusiasme saya ke para pemain, staf, juga suporter, dan itu hal yang wajar. Namun, hal terpenting adalah memenangi laga," tutur eks pelatih Juventus tersebut.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut pun merasa tidak perlu menjelaskan kepada Mourinho soal sikapnya di pinggir lapangan. Conte juga tidak tertarik perang mulut dengan sosok berjulukan The Special One tersebut.

Baca Juga:

"Saya dan Mourinho tidak pernah membahasnya karena itu tidak penting. Tidak ada yang perlu diklarifikasi. Hal terpenting adalah pertandingan di lapangan dan menyiapkan tim sebaik mungkin," tutur Conte.

Menghadapi Man United, Chelsea dihantui catatan tidak sedap. The Blues kalah superior ketimbang Setan Merah di Piala FA. Tercatat, Chelsea hanya dua kali menang dari 13 pertemuan.

Di sisi lain, Eden Hazard dkk diuntungkan dari sisi jadwal. Mereka punya kesempatan beristirahat lebih banyak ketimbang pasukan Mourinho yang harus berlaga di Liga Europa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X