Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Sebut Pogba Sudah Berikan Pengaruh Besar bagi Man United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Maret 2017 | 06:01 WIB
mantan pemain Manchester United, Paul Scholes dan tim The BT Sport dalam laga Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Reading di Old Trafford, 07 Januari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
mantan pemain Manchester United, Paul Scholes dan tim The BT Sport dalam laga Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Reading di Old Trafford, 07 Januari 2017.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menegaskan bahwa Paul Pogba akan menjadi pemain yang luar biasa dengan pengaruh yang telah diberikan kepada tim. Namun, Scholes juga ingin melihat pemain berusia 23 tahun itu mencetak lebih banyak gol lagi.

Paul Pogba dipulangkan Man United dari Juventus pada awal musim 2016-2017 dengan status sebagai pemain termahal dunia. Namun, dengan nilai transfer tinggi tersebut, tidak banyak gol dan assist yang berhasil diciptakan Pogba bagi Setan Merah.

Hingga awal Maret 2017, Pogba baru mencetak empat gol dan tiga assist dalam 25 pertandingan Premier League yang ia lakoni. Hal ini tentu tidak sebanding dengan investasi yang telah dilakukan klub kepada dirinya.

Terlebih, penampilan terakhir Pogba saat Man United ditahan imbang Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017), telah memunculkan banyak kritik kepadanya.

Tetapi, Scholes menegaskan bahwa Pogba telah memberikan kontribusi besar kepada tim.

"Saya suka dengan cara dia memindahkan bola dengan umpan-umpan panjang yang akurat. Namun, dia juga harus bisa bermain tenang dan mengendalikan permainan," kata Scholes kepada Kicker.

"Bagaimanapun, ia telah memberikan pengaruh besar kepada permainan Man United sebagai pemain nomor 6 (jangkar) atau skema penyerangan tim," ucapnya.

Baca Juga:

Meski memberikan pujian kepada Pogba, Scholes pun berharap bisa melihat juniornya itu mencetak lebih banyak gol. Anggota Class of '92 itu yakin Pogba memiliki kemampuan untuk melakukannya.

"Pogba begitu banyak dibicarakan di media sosial, tetapi semua itu tidak akan mengalihkan perhatiannya. Saya tahu Paul sebagai sosok yang sangat fokus dan profesional," tutur Scholes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X