Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Gagal Bentangkan Jarak 10 Poin, Allegri Tetap Bersyukur

By Anju Christian Silaban - Senin, 6 Maret 2017 | 09:34 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.

 Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap mensyukuri capaian timnya saat ditahan 1-1 oleh Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Minggu (5/3/2017).

Juventus tertinggal lebih dahulu akibat gol Duvan Zapata pada menit ke-37. Baru pada menit ke-60, Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan lewat gol tandukan.

Dengan hasil ini, Juventus gagal membentangkan jarak sepuluh poin dengan AS Roma di peringkat kedua. Roma kalah 1-2 dari Napoli satu hari sebelumnya atau Minggu (4/3/2017).

"Akan tetapi, kami tetap menambah keunggulan dengan Roma menjadi delapan poin," kata Allegri.

"Kami memang kurang tajam pada paruh pertama dan tidak cukup sabar setelah jeda. Tetap saja, raihan poin di sini penting," ujar sang pelatih.

Menurut Allegri, hal terpenting dalam perburuan gelar adalah konsistensi. Akan menjadi percuma apabila Juventus meraup tiga poin atas Udinese, tetapi mengendur pada laga-laga berikutnya.

"Kami belum tentu meraih scudetto meskipun memenangi laga ini," ujar eks juru taktik AC Milan dan Cagliari itu.

Juventus memang masih menyisakan sejumlah jadwal berat seperti melawan dua tim penghuni tiga besar, Napoli dan AS Roma.

Terdekat, mereka akan bertemu AC Milan pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Jumat (10/3/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X