Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapan Ronald Koeman soal Kandidat Pelatih Barcelona

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 4 Maret 2017 | 05:31 WIB
Manajer Everton, Ronald Koeman, saat memimpin pasukannya menjamu Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, 19 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Everton, Ronald Koeman, saat memimpin pasukannya menjamu Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, 19 Desember 2016.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, menolak berbicara soal spekulasi yang menghubungkan dia sebagai pelatih Barcelona pada musim depan.

Koeman pernah berkarier sebagai pemain dan menjabat asisten manajer di Barcelona. Lantaran kedekatan dengan El Barca membuat pelatih asal Belanda tersebut disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Luis Enrique.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan keputusannya tersebut seusai Barca menang 6-1 atas Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

"Ucapan saya soal Barcelona sudah terlalu banyak," kata Koeman.

Koeman bukan satu-satunya pelatih yang menjadi kandidat pelatih Barca. Spekulasi yang beredar, Jorge Sampaoli (Sevilla), Ernesto Valvarde (Athelic Bilbao), dan Juergen Klopp (Liverpool) masuk dalam radar Barca.

Sampaoli disebut sebagai kandidat paling kuat. Hal itu tidak terlepas dari prestasi pelatih berusia 56 tahun tersebut membawa tim nasional Cile menjuarai Copa America 2015.

Pencapaian itu membawanya menjadi pelatih terbaik di Copa America dan pelatih terbaik Amerika Selatan pada tahun yang sama, serta nomine pelatih terbaik FIFA bersama Pep Guardiola dan Enrique.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X