Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Buka Pintu Selebar-lebarnya Jika Rooney Mau Kembali ke Everton

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 Maret 2017 | 01:15 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku siap menerima striker Manchester United, Wayne Rooney. Jika sang pemain ingin kembali ke markas The Toffees, julukan Everton, yang merupakan klub masa kecil Rooney.

Sejak Man United ditangani Manajer Jose Mourinho, Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di tim utama. Hingga pekan ke-25 Premier League, ia baru tampil delapan kali sebagai starter dalam 17 laga.

"Saya pikir Rooney masih bisa bermain di level tertinggi dalam dua atau tiga tahun ke depan. Ia pun telah membuat keputusan yang tepat dengan bertahan di Manchester United dan di Premier League," kata Ronald Koeman kepada Sky Sports.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton. Nama pemain yang kini telah berusia 31 tahun itu langsung mencuat setelah sukses memberikan kemenangan kepada The Toffees berkat gol indahnya ke gawang Arsenal pada usia 16 tahun.

Setelah menunjukkan penampilan gemilang bersama Everton hingga akhir 2003-2004, beberapa klub papan atas Premier League langsung kepincut kepada Rooney yang saat itu baru berusia 18.

Man United menjadi tim yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya.

Setelah 13 musim memperkuat Man United, sinar kebintangan Rooney mulai memudar. Namun, Koeman menyebut bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah dan timnas Inggris itu masih bisa mengangkat kualitas Everton.

Baca Juga:

Koeman pun mengaku akan dengan sangat senang hati menerima Rooney masuk ke dalam skuatnya musim depan.

"Apa yang akan terjadi di akhir musim, saya tidak tahu. Menurut pendapat saya, dia adalah salah satu pemain yang bisa membuat Everton menjadi tim yang lebih kuat lagi dibanding saat ini," tutur Koeman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X