Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nostalgia Semu Vizcarra saat Hadapi Semen Padang

By Rabu, 1 Maret 2017 | 15:01 WIB
Esteban Vizcarra, tajam saat dimainkan sebagai penyerang.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Esteban Vizcarra, tajam saat dimainkan sebagai penyerang.

Bila Semen Padang punya Vendry Mofu sebagai alternatif gol selain Marcel Sacramento, Arema FC memiliki Esteban Vizcarra. Pemain asal Argentina yang disebut terakhir ini sudah mengemas dua gol di Piala Presiden 2017 alias cuma selisih sebiji dari top scorer klub, Cristian Gonzales.

Penulis: Ovan Setiawan/Andrew Sihombing

Hanya, sorotan terhadap Esteban Vizcarra sepertinya akan lebih besar dibandingkan perhatian pada Vendry Mofu. Bagaimana tidak, sebelum ke Arema, Vizcarra tak lain merupakan bintang Kabau Sirah selama lima tahun sejak 2010.

Ia pernah merasakan sendiri polesan Nilmaizar pada 2010-2012. Saking dekatnya, Nil bahkan pernah menyebut ia tahu betul apa yang dirasakan dan dipikirkan Vizcarra.

Kesempatan

Namun, bukan berarti tuan rumah bisa berharap Vizcarra bakal melembek. Dua kali ia sudah melakoni laga nostalgia menghadapi Semen Padang di turnamen TSC tahun lalu, dua kali itu pula Vizcarra turut mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pertama Vizcarra kontra Semen Padang terjadi di putaran pertama turnamen jangka panjang. Gol tunggal sang pemain memberikan kemenangan bagi Singo Edan.

Baca Juga:

Ketajaman serupa diperlihatkan saat Arema ganti bertandang ke Stadion H Agus Salim. Ia mencetak gol ketiga Arema sekaligus melengkapi kemenangan 3-1 atas Semen Padang.

Vizcarra pun sudah menegaskan sikap profesionalnya. Baginya, kenangan manis bersama Semen Padang merupakan masa lalu yang tidak lebih penting dibandingkan tekad melaju ke partai puncak Piala Presiden bersama Arema.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X