Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Berburu Gol Cepat

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Februari 2017 | 10:04 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berteriak memberikan instruksi kepada anak buahnya dalam laga Serie A lawan Sampdoria di Juventus Stadium, Turin, 26 Oktober 2016.
GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berteriak memberikan instruksi kepada anak buahnya dalam laga Serie A lawan Sampdoria di Juventus Stadium, Turin, 26 Oktober 2016.

 Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengincar gol cepat saat melawan Napoli pada partai semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Juventus, Selasa (28/2/2017).

Juventus lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan Atalanta dan AC Milan pada fase sebelumnya.

Dalam dua pertandingan itu, pasukan Massimiliano Allegri mencetak lima gol, tiga di antaranya tercipta pada 30 menit pertama.

Menurut Allegri, penting untuk melanjutkan tren gol ekspres di Coppa Italia demi menghindari potensi frustrasi pada tengah laga.

"Terpenting yakni keinginan untuk mencoba unggul sejak awal. Sebab, ketika gagal mencetak gol cepat, Anda bisa kehilangan kesabaran dan menjadi gugup," tutur Allegri.

Tidak cuma menuntut lini serang menciptakan gol cepat, Allegri juga meminta sektor belakangnya tampil solid.

Kans terbuka dengan formasi 4-2-3-1. Skema itu membuat tim beralias I Bianconeri memenangi sembilan pertandingan berbagai ajang, tujuh di antaranya berujung celan sheet.

"Hal terpenting dalam semifinal Coppa Italia adalah tidak mengalami kemasukan. Sebab, kami bermain di kandang terlebih dahulu," kata Allegri.

Apabila mengalahkan Napoli dalam dua laga, Juventus bakal mencapai final untuk kali ketiga secara beruntun. Mereka menjuarai dua edisi sebelumnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Soccerway, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X