Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Akan Sedih untuk Kali Kedua Jika Ibra Tak Bertahan

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Februari 2017 | 16:43 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memamerkan gelar Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memamerkan gelar Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sangat berharap striker Zlatan Ibrahimovic (35) bisa bertahan di dalam skuatnya. Manajer berusia 54 tahun itu tidak ingin merasakan kesedihan yang pernah ia alami sebelumnya.

Ibrahimovic berhasil mengantarkan Man United menjuarai Piala Liga Inggris berkat dua golnya ke gawang Southampton dalam kemenangan 3-2 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Hal tersebut semakin menegaskan pengaruh sang pemain bagi tim. Torehan tersebut membuat Ibrahimovic telah menyumbangkan 26 gol di berbagai ajang musim ini.

Jumlah tersebut jauh mengungguli sumbangan yang diberikan para pemain lain di dalam skuat.

Hal ini semakin membuat Mourinho berharap Ibrahimovic mau menandatangani perpanjangan kontrak yang telah disodorkan klub kepadanya. Ikatannya sekarang bakal habis pada akhir musim ini.

Mou tidak ingin merasakan kepergian Ibra untuk kali kedua dalam waktu dekat, seperti yang pernah ia rasakan saat menangani Inter Milan.

"Saya tidak pernah mengemis kepada pemain untuk menandatangani kontrak atau bergabung dengan tim saya. Ketika Zlatan pergi ke Barcelona (dari Inter Milan), saya sangat sedih," ucap Mourinho kepada BBC.

Baca Juga:

"Saya adalah manajernya. Saya tahu potensinya. Hanya pemain bodoh yang datang ke Inggris jika tidak merasa bisa bersaing. Siapa yang paling tahu tentang hal itu? Dia. Bukan saya atau Anda. Ketika ia memutuskan untuk bergabung, itu karena ia merasa siap," tuturnya.

Saat bergabung dengan Man United, Ibrahimovic menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan dengan durasi yang sama.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X