Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvaro Morata, Azimat Keberuntungan dari Bangku Cadangan

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Februari 2017 | 14:54 WIB
Kegembiraan striker Real Madrid, Alvaro Morata, seusai menjebol gawang Villarreal dalam laga di Estadio de la Ceramica, Minggu (26/2/2017) atau Senin dini hari WIB.
FOTOPRESS/GETTY IMAGES
Kegembiraan striker Real Madrid, Alvaro Morata, seusai menjebol gawang Villarreal dalam laga di Estadio de la Ceramica, Minggu (26/2/2017) atau Senin dini hari WIB.

Tak salah jika menyebut striker Real Madrid, Alvaro Morata, sebagai supersub. Ia terbukti subur saat memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Aksi teranyar Morata tersaji saat Madrid melawat ke kandang Villarreal di Estadio de la Ceramica dalam lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (26/2/2017) atau Senin dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun itu masuk pada menit ke-77 menggantikan Karim Benzema. Baru enam menit beredar di lapangan, Morata berhasil mengukir gol via sundulan sekaligus memastikan kemenangan 3-2 Madrid.

Dengan demikian, total sudah enam gol disarangkan Morata sebagai pemain pengganti pada musim ini. Rinciannya adalah empat di liga dan dua Liga Champions.

Catatan tersebut menjadikan Morata sebagai pemain cadangan paling produktif di antara pemain-pemain La Liga lainnya saat ini.

Hebatnya, Madrid selalu menang setiap Morata mengawali laga dari bangku cadangan dan bikin gol. Morata memang azimat keberuntungan Si Putih.

Baca juga:

"Tak diragukan lagi bahwa Morata pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain," tutur pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Saya memberi dia sedikit saran dan memintanya berada di kotak penalti guna menyelesaikan peluang yang datang. Dia pun bisa bikin gol dan kami semua bahagia," kata Zidane lagi.

Morata berpeluang untuk kembali membuktikan kualitasnya sebagai supersub saat Los Blancos menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X